Home » » Cara Pemasangan Infuse Printer IP2770

Cara Pemasangan Infuse Printer IP2770


Tahap 1 persiapan
Langkah  awal  pemasangan  infuse yaitu siapkan alat dan bahan. Taruh di tempat untuk praktek ini ditempat yang bersih dan nyaman. Siapkan alat doble tib, lakban hitam besar, penjepit selang infuse, sil, tabung infuse, bor,gelas ukur tinta, tinta, gunting. Siapkan juga bahan printer canon ip2770, dan catrige nya juga. Untuk catrige hitam tipe 810, dan catrige warna 811.


Tahap 2 pengisian tinta
Langkah selanjutnya isi tinta ke tabung infuse terlebih dahulu dengan menggunakan gelas ukur agar tidak tumpah.

Tahap 3 pelubangan catrige
Kemudian siapkan catrige untuk dilubangi. Ambil bur dengan ukuran mata bur 3.5 mengapa kita menggunakan  ukuran 3.5 karena agar supaya tepat dengan ukuran sil di catrige dan di selang.


Tahap 4 pemasangan klap
Haluskan pinggir lubang di setiap lubang di catrige tadi untuk menghindari gesekan antara lubang tadi dengan sil. Setelah halus  pasang sil ke setiap lubang tadi. Pasang hati – hati dan pasang hingga benar – benar  rapat.

Tahap 5 buka dan siapkan printer
    Buka printer untuk memasang catrige ke catrige ulite
seperti pada gambar dibawah  ini.


Tahap 6 pasang catrige
Lanjutkan pasang kedua catrige ke katrige ulite. Pasang catrige warna di sebelah kiri dan hitam di sebelah kanan bagian catrige ulite. Pasang catrid caranya mudah tingal letakkan saja tanpa ada tekanan ataupun dorongan. Di catrige ulite juga sudah terdapat keterangan agar pemasangan catrige tidak terbalik yaitu huruf  B untuk tempat catrig black dan C untuk tempat catrige colour.

Tahap 7 potong dan ukur selang
Langkah  berikutnya  sebelum  pasang infuse ke catrige terlebih dahulu ukur panjang selang untuk ke catrige sehingga tata letak selang infuse tertata rapi dan tidak terjepit oleh penutup catrid ulite. Setelah mengukur kemudian potong sesuai ukuran tadi dan lanjutkan dengan pasang sil ke 4 selang infuse. Posisi seperti pada gambar berikut :



Tahap 8 pemasangan selang infuse
Pasang selang yang telah di potong   tadi ke catrige. Pasang sesuai warna yang telah ada di catrige  jangan sampai salah  meletakan  karena warna akan menyampur di catrige dan warna pun berubah. Selanjutnya tata posisi selang serapi mungkin supaya tidak terjepit oleh catrige ulite.


Tahap 9 Tutup penutup catrige.
Pada proses ini perhatikan selang infuse jangan sampai selang terjepit karena jika terjepit tinta di selang tersumbat dan tidak akan mengalir ke catrige


Tahap 10 penataan selang infuse
Lanjutkan tata selang infuse untuk keluar printer yang menuju ke tabung. Dalam langkah ini tata selang infuse yang terpenting jangan sampai mengganggu proses printing.dan letakan  selang diprinter menggunakan double tip Seperti proses yang saya kerjakan pada gambar berikut.


Dalam pratikum ini saya memasang terlebih dulu doble tip untuk dudukan selang infuse agar selang tidak bergeser. kemudian rapikan selang infuse seperti gambar diatas.

Tahap 11 pemasangan lakban
Pasang lakban  hitam yang agak besar di atas tepat diposisi diatas selang yang tertempel di atas double tip  tadi supaya selang  tidak bergerak ataupun bergeser yang dapat mengganggu proses printing berjalan.

Tahap 12 pemasangan tabung infus
Tahap ini merupakan tahap finishing. Ditahap ini sangat lah mudah kita pasang double tip di tabung infuse kemudian tabung infuse diletakkan di sisi kiri printer seperti pada gambar dari prakerin saya kali ini.


Tahap 13 jepit selang infus
Jepitlah selang untuk menghindari tinta luber ataupun tinta kembali lagi ke tabung. Berikut gambar penjepitan selang infuse.


Tahap 14 finishing
Setelah prosedur sudah dilakukan dengan baik maka pekerjaan pun akan lebih baik seperti gambar pemasangan infuse canon ip2770 hasil akhir.

4.Hasil Kerja
        Sebelum anda mengunakan  printer yang telah di pasang infuse tadi sebaiknya di cleaning dulu agar pekerjaan pun maksimal.

Sorry  Gan tidak UPLOUD Gambarnya 
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripnak TKJ Paputungan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger