Home » » Sebuah Peringkat Website yang Memeriahkan Dunia Blogging

Sebuah Peringkat Website yang Memeriahkan Dunia Blogging

 

     Saya akan membahas Salah satu dari dua Primadona para Blogger, yaitu Alexa. Alexa merupakan salah satu web informasi yang memberikan ranking bagi sebuah blog / web. Alexa Rank adalah ranking yang diberikan oleh perusahaan Alexa.com yang dimana ranking tersebut berasal dari total jumlah pengunjung Unique Alexa Toolbar. 
Jika mengutip langsung dari website Alexa, Kinerja Alexa Rank adalah sebagai berikut :
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjoRpUJWyiHYiE9-mxrsPIluYQyMmrE8Mw73Y-7eNF3IkB11hIJoUTeG6AJ8etFFDVxg1b6g-JKN6ppo8au4E6GYvne3nya_NKfZGnPrP6KXBHXOYb2JyTsb4HGAhSAQIPrq3UTj8sZ7a8/s1600/alexa-rank.jpgThe traffic rank is based on three months of aggregated historical traffic data from millions of Alexa Toolbar users and data obtained from other, diverse traffic data sources, and is a combined measure of page views and users (reach). As a first step, Alexa computes the reach and number of page views for all sites on the Web on a daily basis. The main Alexa traffic rank is based on a value derived from these two quantities averaged over time (so that the rank of a site reflects both the number of users who visit that site as well as the number of pages on the site viewed by those users). The three-month change is determined by comparing the site's current rank with its rank from three months ago. For example, on July 1, the three-month change would show the difference between the rank based on traffic during the first quarter of the year and the rank based on traffic during the second quarter.
 Website Alexa sendiri menyediakan Sebuah Toolbar untuk dipasang di blog kita. Kegunaan Alexa Toolbar ini ada beberapa macam, Namun intinya Alexa adalah penentu persaingan dunia blog saat ini.
> KEGUNAAN ALEXA TOOLBAR
1. Alexa ini membantu dengan memberikan informasi tentang kualitas dan popularitas dari sebuah blog / website.
2. Berguna bagi blog / website yang anda memiliki untuk diterima dalam program make money online.
3. Membantu anda dalam mengetahui posisi jika terdapat kompetisi dan anda bisa mengetahui volume traffic dari blog / website yang anda miliki.
> CARA ALEXA MENGETAHUI JUMLAH TRAFFIC BLOG / WEBSITE
Alexa mengetahui traffic pada blog / website kita bersumber dari toolbar alexa yang terpasang pada jutaan komputer pengguna internet yang dipasang pada browsernya. Dengan terpasangnya alexa toolbar pada browser yang kita pakai, maka alexa.com akan mengetahui berapakah jumlah pengunjung serta jumlah halaman yang dilihat pengunjung pada website / blog. Setelah semua data terkumpul maka alexa secara otomatis akan membuat ranking pada blog / website tersebut.
 Seberapa Pentingkah Alexa rank atau Peringkat Alexa bagi sebuah Website atau Blog?
Bagi anda pemilik website atau blog yang tidak menjadikan web atau blognya tersebut untuk mencari uang di internet, maka alexa rank atau peringkat alexa tidak begitu berguna. Akan tetapi walaupun tidak berguna, terkadang alexa rank menjadi sebuah gengsi tersendiri, karena jika alexa rank bagus maka boleh di bilang website atau blog tersebut adalah sebuah blog yang populer.
 
Berbeda dengan pemilik web atau blog yang tidak menjadikan web atau blog miliknya sebagai tempat untuk mencari uang di internet, alexa rank atau peringkat alexa sangat penting sekali bagi anda yang menjadikan web atau blog sebagai tempat untuk mencari uang di internet. Kenapa sangat penting? karena tempat-tempat mencari uang di internet seperti Teks Link ads, Sponsored Review, ReviewMe, ask2link serta web-web penghasil uang lainnya menjadikan alexa rank sebagai tolok ukur. Semakin bagus alexa rank yang anda miliki, maka akan berbondong-bondong pula para pemasang iklan atau adverstiser yang mau memasang iklan di web atau blog anda, ini artinya  $ akan sangat mudah untuk masuk ke kantong anda.
Keuntungan Alexa yang paling besar menurut Saya sendiri adalah, Semakin populernya blog kita di Alexa, ini akan menjadi sebuah tolak ukur artikel-artikel kita akan muncul pada halaman pertama Pencarian Mesin Penelusuran seperti Google. Bisa dibuktikan dengan mengecek halaman-halaman pertama pemegang keyword bukan hanya memiliki SEO yang bagus, juga karena Alexa yang ramping. Semua ini saling berhubungan. Sehingga Alexa juga bisa menjadi tolak ukur, seberapa suksesnya SEO anda.
Sedikit hal yang bisa saya sampaikan dari Alexa saat ini.
Salam,

                                         ripdal.blogspot.com
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ripnak TKJ Paputungan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger